ADMINISTRASI SEKOLAH

TEMPAT BERBAGI FILE

Download Aplikasi Raport K13 Kelas 1 Semester 2 Revisi 2017

Download Aplikasi Raport K13 Kelas 1 Semester 2 Revisi 2017

Download Aplikasi Raport K13 Kelas 1 Semester 2 Revisi 2017 - Dalam kesempatan kali ini kami ingin membagikan Aplikasi Raport K13 Kelas 1 Semester 2 Revisi 2017. Dengan adanya aplikasi ini semoga Bapak/Ibu Guru dapat terbantu dalam penyampaian nilai hasil belajar siswa kurikulum 13. Penyampaian hasil belajar siswa tidak boleh asal-asalan, membutuhkan ketelitian dan kejelian dalam melakukan penilaian. 

Dalam penyampaian hasil belajar kurikulum 13  ini berbeda dengan penyampaian hasil belajar kurikulum 2006. Penyampaian hasil belajar pada kurikulum 2006 disampaikan berupa angka dari hasil belajar, sedangkan pada K-13 penilaian  siswa disampaikan  dalam bentuk deskripsi pada setiap mata pelajaran.  Deskripsi ini berupa capaian KD tertinggi dan capaian KD terendah.  

Download Aplikasi Raport K13 Kelas 1 Semester 2 Revisi 2017
Sehubungan dengan kerumitan dalam mencetak Raport Kurikulum 2013, kami telah  bekerjasama dengan rekan sesama pendidik yang berasal dari Provinsi  tetangga untuk saling membagikan hasil karya beliau tersebut. Beliau tidak lain dan bukan adalah Kang Martho yang dalam kesehariannya juga berprofesi sebagai pendidik.Saya mengucapkan terimakasih kepada beliau yang telah mengizinkan kami untuk membagikan hasil karya beliau. Kami mendownload aplikasi ini melalui website http://www.kangmartho.com.

Hanya sekedar mengingatkan pula dalam pengisian Aplikasi Cetak Raport K13 Kelas 1 Semester 2 Revisi 2017 adalah sebagai berikut:
  1. Mata Pelajaran Mulok dapat diisi sesuai dengan kondisi di masing-masing lembaga pendidikan dengan cara mengganti melalui menu KKM.
  2. Kompetensi Dasar (KD) terdapat pada menu tersendiri dan dapat diedit sesuai dengan kebutuhan.
  3. Kompetensi 1 dan 2 bahwa siswa diasumsikan sudah baik, apabila tidak ada kegiatan yang menonjol, sehhingga pada sheet KI(1) dan KI (2) tidak disisi jumlah kegiatannya, dengan ketentuan siswa dianggap sudah baik semua.
  4. Pada setiap pembelajaran tinggal memasukkan nilai secara biasa dan akhirnya akan diproses olehy rumus yang telah didesain sedemikian rupa, sehingga diskripsi akan muncul dengan sendirinya, dan apabila terdapat nilai yang sama jangan dipermasalahkan.
  5. Pada format kenaikan telah kami munculkan, guna menentukan siapa saja siswa yang naik maupun tidak naik.
  6. Aplikasi ini tetap masih menggunakan nilai akhir atau nilai jadi.
  7. Perlu diketahui bersama, bahwa kelebihan aplikasi ini terutama aplikasi Kelas 1 dapat dipergunakan untuk kelas 2 dan 3 dengan cacatan mengganti KD saja, mengapa demikian? Karena masuk pada golongan kelas rendah.
  8. Sedangkan khusus Aplikasi kelas 2 dapat dipergunakan Kelas 5 dan kelas 6

Untuk mendapatkan  Aplikasi Raport K13 Kelas 1 Semester 2 Revisi 2017 Bapak/Ibu Guru dapat mendownload  melalui link dibawah. 

Download Aplikasi Raport K13 Kelas 1 Semester 2 Revisi 2017
LINK DOWNLOAD: 
Aplikasi Raport K-2013 Kelas 1 Semester 2 Revisi 2017.xlsm

LINK DOWNLOAD LAINYA ;
Demikian ulasan singkat materi Aplikasi  Raport K13 Kelas 1 Semester 2 Revisi 2017 semoga dapat membantu kelancaran bapak dan ibu dalam mencetak laporan pendidikan di sekolah bapak ibu semuanya, kurang dan lebihnya mohon maaf. Silahkan tulis kritik dan saran Bapak/Ibu Guru dalam kolom komentar demi kemajuan blog kami dan terima kasih atas kunjungannya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top